PERHATIAN..!! Pastikan Anda melakukan transaksi langsung ke rekening Instansi / Perusahaan Resmi.

Radius: Mati
Radius:
km Setel radius untuk geolokasi
Cari

Rayakan HUT Ke-40, Mitsubishi Triton Dapat Penyegaran

Rayakan HUT Ke-40, Mitsubishi Triton Dapat Penyegaran

Pikap Mitsubishi Triton, akrab dikenal juga dengan L200, merayakan ulang tahun ke-40. Masih dalam generasi ke-lima yang lahir sejak 2014, Mitsubishi bakal meluncurkan model facelift Triton dalam waktu dekat. Selain dari foto penampakan uji coba kendaraan yang berbalut sticker kamuflase, Mitsubishi Motors Corp juga merilis foto teaser siluet tampak depan samping. Terlihat ubahan jelas di bagian wajah pikap Triton.

Seperti yang pernah diberitakan, Triton facelift bakal memakai wajah baru dengan bahasa desain modern manufaktur, berciri khas Dynamic Shield. Desain wajah itu populer pada Mitsubishi Xpander. Susunannya ada lampu sipit di atas dan lampu besar di bawahnya. Grille bertingkat dengan bagian bawah lebih besar dan dominan. Belum jelas teknologi lampu yang bakal dipakai, kemungkinan LED proyektor untuk lampu depan utama dan lampu siang hari LED.

Desain pelek juga berubah dan lampu belakang direvisi. Sisanya masih sama seperti Triton yang sampai saat ini diedarkan. Ada rumor yang mengatakan kalau mesinnya ikut berubah, namun belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebelumnya, Triton facelift menampakkan diri di Australia, kemudian terlihat juga sosoknya di Eropa. Mungkin akan ada perbedaan terkait pasar Eropa dan Australia – Asia.

Saat dimintai keterangan soal Triton baru, Bambang Kristiawan selaku Head of PR & CSR Dept PT MMKSI cuma menjelaskan teaser itu dirilis dari MMC Jepang. “Kami sendiri belum tahu karena itu rencana (peluncuran Triton facelift) dari MMC Jepang. Kami juga belum tahu apakah menjadi produk global, kita lihat saja nanti,” ujarnya saat dimintai keterangan melalui pesan singkat WhatsApp.

Ulang Tahun ke-40 Mitsubishi Triton

Entah sengaja atau tidak, facelift Triton berbarengan dengan selebrasi ulang tahun ke-40 pikap andalan berlogo tiga berlian itu. Ya, Triton pertama lahir pada 1978 dengan nama Forte. Kala itu, cuma tersedia pilihan single cab. Forte langsung menjadi populer berkat ketangguhannya, baik di medan salju maupun padang pasir. Nama L200 digunakan untuk sejumlah negara tujuan ekspor. Ganti generasi terjadi pada 1986 dan tersedia pilihan mesin bensin 2.0 liter, 2.6 liter dan diesel 2.5 liter (meningkat dari 2.3 liter). Generasi kedua juga mulai memakai nama Strada.

Generasi ketiga lahir pada 1995 dengan pilihan mesin 2.5 liter dan 2.8 liter, serta sudah mengenal mekanisme 4WD dengan sistem Easy Select 4WD. Pada 2005 lahir generasi keempat, pilihan mesin 2.5 liter dan 3.2 liter serta ada Super Select 4WD selain dari Easy Select 4WD. Generasi kelima ditelurkan pada 2014 dan masih berlanjut sampai sekarang. Mesinnya sudah lebih canggih dengan teknologi Mivec turbo berkapasitas 2.4 dan 2.5 liter. Ada juga pilihan mesin bensin 2.4 liter dan ditawarkan dengan varian penggerak roda 2WD atau 4WD (lengkap dengan Super Select 4ED-II). (Tom/Odi)

Sumber : www.oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai

Teratas